Arts and Crafts on Evelyn’s Hands

Evelyn Gasman, Moselo Expert ini punya banyak keahlian yang mengagumkan di bidang handcrafting. Ia punya keterampilan dalam paper craft, membuat soap dan wax bar, watercolor illustration, dan benda-benda kerajinan tangan lainnya. Di tengah kesibukannya dalam bisnis coffee shop, co-founderKroma ini, tetap mempertahankan passionnya.

Di Moselo, ia menawarkan service berupa kelas workshop handcrafting! Di antaranya adalah workshop embroiderydan wax bar making.

Boleh diceritakan latar belakangmu dan aktivitasmu sekarang?

Saat aku SMA, sebenarnya nggak ada jurusan lain yang ingin diambil selain Desain Komunikasi Visual. Emang aku sudah suka sama bidang ini dari dulu banget karena selain bisa menghasilkan uang, aku enjoy kerja di bidang ini. Jadi kayak sambil bermain, tapi kita sambil bekerja juga.

Aku sempat kerja di agency, aku nabung dulu, sudah terkumpul, kemudian aku resign karena diajak partner aku untuk membuka usaha coffee shop sekarang. Sambil freelance juga sebagai graphic designer.

Bagaimana cerita hingga kamu tertarik dengan DIY dan kerajinan lainnya?

Pas zaman kuliah, uang jajan kan terbatas banget. Jadi, mau nggak mau, apa yang aku suka, misalnya ketemu pernak-pernik lucu di mall atau di bazar, aku selalu mikir, ini bisa deh dikerjain sendiri.

Dari situ, aku mulai coba beli-beli bahan, alatnya. Bikin sendiri. Lama-lama aku jadi ketagihan bikin sesuatu yang kita pakai sendiri. Orang-orang yang lihat mulai tanya-tanya, ini beli di mana? Seneng sih, bangga juga dengarnya kalau bisa memakai barang-barang hasil buatan tangan sendiri.

Jadi, bidang kreatif apa saja dalam DIY yang sekarang kamu tekuni?

Aku membagi kesukaan aku dalam DIY menjadi 6 kelas, adapaper crafting, needle and threat, painting, printing, home & product, sama mold modelling.

Mengapa menekuni banyak jenis DIY ini?

Aku suka banget mencoba sesuatu hal yang baru. Setelah mencoba hal yang baru, aku gelutin sebulan, dua bulan, tiga bulan. Akhirnya, aku coba lagi hal yang baru. Jadi, sejauh ini aku suka dengan semuanya. Aku sukaembroidery, watercolor painting, bikinhome productseperti wax bar,soap, semuanya aku suka.

Sejauh itu dibuat dengan tangan, dibuat dengan passion, aku suka-suka aja sih semuanya.

Bekerja sebagai freelancer di graphic design, membangun bisnis coffee shop,sambil terus menggeluti passion di DIY, bagaimana mengatur itu semua?

Aku membuat barang-barang DIY di mana ada waktu senggang saja. Terkadang, hal seperti ini tidak bisa dipaksa untuk ditargetkan. Karena kalau aku sendiri, suka ngerjainnya, pasti akhirnya akan mengerjakannya begitu saja.

Dalam DIY ini sendiri, aku membuat kelas workshop. Sebenarnya aku pun membuat kelas-kelas workshop DIY ini untuk mengisi aktivitas di coffee shop. Sekalian aja, nggak hanya jadi bisnis food and beverage tapi juga jadi playground aku untuk menyalurkan passion aku di DIY.

Cerita Evelyn tentang tekadnya untuk terus menekuni passion dan menjadikannya lebih bernilai, menginspirasi Moselo untuk memberi dukungan dan mengajak kamu mengubah passion tidak menjadi sekadar hobi. Be dare to #MakeItWorth!

Tap this pic below to see her portfolio and chat Evelyn Gasman!

Read also our #MakeItWorth series!

*Artikel ini dimuat di journal.moselo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *