Embracing Moments in Photos from Christopher Lee

Momen di saat-saat penting perlu diabadikan agar bisa terus dikenang. Dan hal ini lah yang membuat Christopher Lee senang mendokumentasikan momen berharga bagi kliennya. Ia biasa memotret untuk acara seperti pesta ulang tahun, hingga pesta pernikahan.

Apa yang membuatmu tertarik dan akhirnya memutuskan untuk berkarir di dunia fotografi?

Pada mulanya saya belajar fotografi melalui pelajaran tambahan di sekolah, lalu saat lanjut ke kuliah saya ikut serta dalam perhimpunan fotografi. Dari sana, saya belajar lebih dalam mengenal fotografi dan juga banyak mendapatkan koneksi-koneksi untuk berkarir dalam jasa fotografi. Menggali pengalaman lebih banyak lagi dalam fotografi sebelum menuju untuk berkerja bersama dengan vendor atau membuka vendor baru

Kamu memotret untuk event, termasuk wedding hingga party lainnya, boleh dijelaskan apa yang ingin disampaikan melalui foto-foto dokumentasi tersebut?

Yang dapat saya sampaikan melalui event-event yang saya abadikan adalah agar klien saya dapat mengingat kembali kenangan-kenangan pada suatu momen tertentu yang saya ambil, sehingga dari foto-foto yang saya ambil dapat menggambarkan sebuah cerita.

Apa saja yang harus diperhatikan saat memotret event-event penting?

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memotret suatu event yaitu menentukan sebuah lensa, lensa mana yang cocok untuk event-event tertentu. Contoh, bila ada event pentas drama atau musik pada sebuah teater, maka lensa yang cocok di gunakan adalah lensa tele foto, tetapi biasanya untuk event, lensa yang saya gunakan adalah lensa wide. Lalu kreativitas, komposisi, dan proporsi juga sangat penting dalam memotret event.

Menurutmu, sikap apa yang harus dimiliki seorang fotografer selain skill memotret itu sendiri?

Sikap yang harus dimiliki selain skill memotret itu sendiri seperti ketekunan dalam menjalani pekerjaan, keterbukaan dalam menerima segala semua kritik dari mana saja, dapat bersosialisasi baik dengan siapa saja termasuk dengan rekan-rekan kerja maupun klien itu sendiri, dan saling menghargai terhadap sesama fotografer.

Selain event, ada genre fotografi apa lagi yang Anda senang lakukan?

Genre yang saya senangi dalam fotografi adalah genre Fashion, Still Life, Landscape, Fashion, Potrait, Journalism, Folk, dan Minimalis.

Aktivitas apa lagi yang senang lakukan selain memotret?

Selain memotret saya juga sedang menekuni dan memperdalam untuk bidang videografi, dan saya juga mengajar musik drum di sekolah musik.

Apa tantangan terbesar menjadi seorang fotografer?

Tantangan terbesarnya untuk seorang fotografer di sebuah event pada umumnya adalah menentukan momen yang sesuai dan yang terbaik untuk diabadikan ke dalam foto. Proporsi, komposisi, dan kreativitas dalam mengambil foto dalam keadaan dimanapun juga merupakan tantangan seorang fotografer.

*Artikel ini dimuat di journal.moselo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *