Trias’ Art, Passion and Satisfaction for Make-up

Mulai dari make-up natural untuk graduation,hingga eksperimental untuk fashion, Trias Nuriarta menunjukkan kecintaannya pada make-up.

Mengapa memilih make-up sebagai hal yang ditekuni sebagai profesi?

It’s all about art, passion and satisfaction. Saya melihat make-up adalah jembatan untuk mendapatkan ketiga hal tersebut. Saya suka menggambar dan melukis di waktu senggang sebagai ekspresi dari ide-ide yang ada di pikiran. Penggabungan antara imajinasi dan kemampuan teknis, dan seluruh hasil dari karya yang saya hasilkan didasari oleh perasaan. Tetapi kertas dan kanvas tidak bisa berbicara, berinteraksi dan tersenyum sebagai feedback untuk saya. Melihat klien tersenyum, rasanya puas! I love being able to show people just how beautiful they are; dan make-up menjadi salah satu media-nya.

Apa yang paling disukai tentang make-up?

You can go wild and creative with makeup, and that’s what I love about it.

Kamu menjadi make-up artist untuk banyak special occasions, mulai dari graduation, wedding, hingga fashion editorial, mengapa bergelut di banyak bidang tersebut?

Bagi saya apapun kategorinya, semua kembali ke passion. Tidak ada spesifikasi pilihan tertentu untuk saya dalam menghasilkan suatu karya. Semua sama bagi saya, hanya masalah teknik yang berbeda untuk tujuannya masing-masing. Kalau memang bisa semuanya, kenapa tidak ambil kesempatan itu?

Dari mana mendapatkan inspirasi make-up?

Inspirasi selalu saya dapat dari mana saja. Bisa dari majalah, internet, bahkan di kehidupan sehari-hari. Bahkan air pun bisa menjadi inspirasi ide.

Siapa make-up artist atau mungkin public figure yang juga sering menjadi inspirasi ?

Ada beberapa make-up artist lokal dan internasional yang sering saya perhatikan tekniknya. Tapi kembali lagi ke tangan masing-masing, hasil akan selalu berbeda, dan setiap make-up artist mempunyai signature style-nya sendiri termasuk saya.

Bagaimana klien juga memberikan inspirasi untuk konsep make-up?

Sebagian besar klien biasanya memberikan contoh make-up yang mereka inginkan melalui foto artis atau foto hasil make-up artist lain. Tentunya saya akan menyesuaikan dengan karakter wajah klien atau model dan memberikan kontribusi ide agar hasil akhir yang ditampilkan bisa memuaskan kedua belah pihak antara klien dengan saya.

Kesalahan apa sih yang sering dilakukan banyak orang dalam hal make-up?

Tidak membersihkan peralatan make-up mereka. Banyak pula yang suka lupa dan malas untuk membersihkan make-up dan mencuci wajah mereka sebelum tidur. Alhasil, kulit jadi bermasalah atau wajah jadi jerawatan.

Bagaimana kamu menyikapi tren make-up yang tidak umum dan lebih eksperimental?

Merupakan tantangan untuk saya; and I usually take that challenge with a big heart and open mind. Tetapi jika memang saya tidak bisa, saya akan bilang sejujurnya.

Ada saran make-up tercepat dan termudah untuk orang-orang yang sangat sibuk?

Liquid lipstick dan eyeliner.Liquid lipstick bisa digunakan di pipi sebagai blush dan lipstik untuk bibir, praktis! Eyeliner hitam untuk membuat mata lebih hidup.

Jenis make-up apa yang ingin dicoba untuk klien tapi belum tercapai?

Special effect. Hahaha.

Apa tantangan terbesar sebagai make-up artist?

Waktu. Butuh waktu untuk mencapai hasil yang maksimal, dan begitu pula dengan make-up. Waktu untuk mencampur warna, waktu untuk mengaplikasikan produk, waktu untuk menjadi make-up artist yang sukses. Semua membutuhkan waktu dan proses.

Untuk tahu lebih lanjut tentang service Trias dan bertanya tentang make-up, kunjungi profilenya di Moselo!

*Artikel ini dimuat di journal.moselo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *